Bagaimana Cara Menyembuhkan Varises di Rumah?

Pembesaran pembuluh darah vena atau kerap disebut varises adalah penyakit yang cukup umum tersebar di masyarakat. Hal ini akan jauh lebih kentara terutama pada saat musim panas. Jaringan dan sekumpulan pembuluh darah yang tampak pada kaki seorang wanita tentu saja sama sekali tak sedap dipandang selain tentunya juga berbahaya bagi kesehatan.

Semua itu berawal dari kelelahan yang terlihat biasa setelah satu hari bekerja serta pembengkakan dan rasa sakit setelah mengenakan sepatu bertumit tinggi. Apakah mungkin penyembuhan varises stadium awal dapat dilakukan di rumah? Tentu saja mungkin apabila pengobatan dilakukan dengan cara mengombinasikan obat-obatan resmi dengan obat tradisional secara tepat.

Varises: pendapat dokter

Varises adalah sebuah penyakit kronis. Untuk menyembuhkannya dalam waktu singkat terbilang tidak mungkin dilakukan. Pengobatan dengan menggunakan obat tradisional ala rumahan hanya dapat berfungsi pada varises yang masih berada pada stadium awal. Dalam kasus penyakit yang tidak ditangani sejak dini, pengawasan terus-menerus oleh dokter sangat diperlukan. Terutama bila varises sudah menjangkiti pembuluh darah bagian dalam.

Untuk menyembuhkan varises di rumah, Anda memerlukan kesabaran ekstra. Pengobatan dengan tumbuh-tumbuhan herbal memakan waktu yang tidak sedikit. Dalam beberapa kasus sangat disarankan untuk menggunakan obat-obatan dengan harga terjangkau yang memang dirancang khusus untuk mengobati varises. Tentang ini selanjutnya akan kita bahas kemudian.

Krim varises

Bagaimana cara untuk menyembuhkan varises dengan cepat?

Dari mulut ke mulut tentunya sudah menyebar ribuan resep untuk mengobati penyakit pelebaran pembuluh darah alias varises ini. Yang manakah yang harus dipilih? Terkadang alat yang mudah dan murah terlihat sama sekali tidak meyakinkan. Sementara itu di sisi lain, semakin sulit, semakin mahal atau semakin kompleks kandungan di dalam obat itu, maka semakin susahlah obat itu ditemukan atau dikonsumsi.

Jika Anda memiliki varises atau mungkin tanda-tanda yang mengarah pada timbulnya penyakit ini, mungkin Anda telah mendengar mengenai krim Varikosette. Krim apakah ini dan bagaimana krim ini bekerja?

Resep populer untuk mengobati varises yang dapat dikombinasikan dengan krim Varikosette

Varikosette
  1. Sari lidah buaya.
  2. Krim Varikosette.
  3. Sari bawang bombay.
  4. Salep “Ichthyol”.
  5. Sabun rumah tangga cair.
  6. Madu.
  7. Lemak babi yang belum diasinkan.

Semua bahan-bahan ini dicampur dan kemudian dipanaskan dengan api kecil. Untuk menyiapkan krim ini, jauh lebih baik dalam keadaan jendela terbuka karena aromanya yang menyengat.

Biarkan hingga mendingin lalu oleskan krim ini pada kaki Anda 3-4 kali sehari.

Tingkat keefektifan pengobatan ini adalah 50/50. Beberapa orang terbantu dengan kehadiran krim ini, sementara beberapa lainnya tidak. Namun tentu saja kami menghimbau kepada Anda untuk tidak bereksperimen serta menyarankan untuk memakai krim Varikosette tanpa dicampur apa pun. Alat tambahan (metode lain yang belum teruji dan meragukan) untuk obat ini sama sekali tidak diperlukan.

Varikosette dengan 50% off

Keterangan mengenai krim Varikosette

Salah satu obat yang paling efektif dalam melawan varises yang dapat dilakukan di rumah. Menyembuhkan secara menyeluruh varises yang ada, mulai dari stadium awal hingga menengah. Namun, jika pada kulit terdapat luka atau sejenisnya, disarankan untuk lebih baik tidak menggunakan atau menangguhkan sementara penggunaan obat ini.

Krim ini memperkuat dinding pembuluh vena yang lemah, meratakan dan mencegah infeksi pada kulit, meningkatkan tropisme, mencegah perkembangan thrombophlebitis dan thropic ulcer. Krim Varikosette ini terutama sangat berguna untuk menciptakan kaki yang sehat – dengan tujuan utama melakukan pencegahan dini terhadap timbulnya varises.

Chicory untuk mengobati varises

Banyak orang berkata bahwa minuman berbahan dasar Chicory dapat menyembuhkan varises. Meskipun begitu, hingga saat ini tidak ada seorang dokter pun yang dapat membuktikan keefektifannya. Selain itu, Chicory juga dapat menurunkan tonus aliran darah dan memperlemah penyebaran penyakit ini. Tambahan lain obat ini juga berguna untuk penyakit lainnya. Misalnya dalam hal penyakit yang berhubungan dengan syaraf atau kelelahan akut. Tambahan lagi Chicory tidak mengandung kafein dan tidak membahayakan tubuh seperti kopi hitam biasa.

Aesculus Hippocastanum (Kastanye)

Resepnya tergolong mudah. Rendamlah Aesculus Hippocastanum (kastanye) ke dalam 200 ml air selama 2 minggu. Konsumsilah sebanyak 30 tetes setiap sesudah makan (tidak lebih sering dari 3 kali sehari) selama sebulan.

Menurut pandangan kami, cara ini tidak disarankan untuk orang yang mengemudi ataupun bekerja aktif karena terlalu banyak mengandung vodka. Meskipun demikian Aesculus Hippocastanum terbukti sangat efektif untuk memperbaiki sirkulasi darah. Disarankan untuk mengoleskan obat ini pada kaki setelah sesi mandi kontras (pencampuran antara air dingin dan panas).

Cuka Apel

Cuka apel kaya akan vitamin, asam dan zat-zat bermanfaat lainnya. Tetapi, khasiatnya efektif hanya untuk varises jenis reticular (jaringan vena tipis pada kaki). Penggunaan cuka apel untuk varises dianjurkan hanya dengan cara pengolesan atau pengompresan. Tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya secara langsung.

Cuka Apel

 

Lintah Medis

Hirudoterapi terbukti berguna untuk menangani varises maupun tromboflebits. Lintah medis dapat meringankan kedua penyakit ini karena mereka membagi hirudin yang mereka hasilkan – zat-zat yang nantinya akan mengencerkan darah sekaligus mencegah pembentukan thrombus.

Meskipun begitu jauh lebih baik untuk tidak hanya mengandalkan keajaiban dari pengobatan lintah medis ini. Karena pada dasarnya, pengobatan ini hanya mengurangi gejala dan bersifat sementara. Setelah pengobatan berakhir, semuanya akan kembali seperti semula. Selain itu, hirudoterapi juga tidak akan memberikan pengaruh besar pada dinding pembuluh darah dan memiliki kontraindikasi apabila orang tersebut mengindap tingkat pembekuan darah yang rendah.

Apiterapi (pengobatan dengan bantuan produk yang dihasilkan lebah)

100% terapi yang efektif untuk tonus pembuluh darah. Cara terbaik adalah dengan mengoleskan madu di kaki pada malam hari setelah mandi. Jaringan pembuluh darah tipis akan dapat dihilangkan dalam waktu singkat dengan bantuan madu. Terapi madu ini sama sekali tidak disarankan untuk diterapkan di daerah wajah dalam kasus penyakit Couperose karena nantinya malah akan memperburuk kondisi.

Anda juga dapat menyiapkan salep lain yang terbuat dari campuran lilin lebah, propolis dan minyak zaitun. Aduklah semua komponen tersebut dengan perbandingan 2:1:1 dan oleskan ke kulit kaki sebanyak 2 kali sehari, pagi dan dan malam hari. Hasilnya tidak akan membuat Anda menunggu lama.

Apiterapi

Buah pohon pinus

Rebuslah buah pinus di dalam air seperti Anda merebus teh. Penggunaan tidak hanya di dalam namun juga dapat digunakan sebagai pengobatan luar.

Buah Pala

Memiliki efek tonik. Gilinglah buah pala ini menjadi remah halus dan tuangkan ke dalam gelas berisi air panas. Tambahkan sesendok madu dan minumlah sebelum sarapan.

Teh Anti-varises

Alternatif pengobatan herbal sempurna yang memerlukan pengumpulan-pengeringan-perebusan. Di dalam teh-teh farmasi yang biasanya ada terdapat semua komponen penting yang sengaja dikumpulkan dan dipilih secara optimal. Pada intinya, belilah teh herbal yang sudah memiliki sertifikasi dan telah teruji khasiatnya.

Sebagai ganti dari kesimpulan

Jika penyakit itu memilih Anda, maka Andalah yang harus memilih sebuah cara untuk menyingkirkannya. Namun tanpa bantuan obat-obatan, tentu saja tidak akan ada keajaiban yang akan Anda temukan. Pengobatan lokal hanya efektif dalam terapi yang kompleks di mana di dalamnya terdapat tidak hanya resep tradisional tetapi juga tablet dengan krim maupun salep. Dan apabila Anda sedang mengharapkan kehamilan, sebaiknya cara-cara tersebut tidak Anda coba – yang Anda perlukan hanyalah stoking kompresi.

Dalam pada itu, sebelum Anda menggunakan cara-cara yang ada, sebaiknya Anda mengonsultasikan masalah Anda terlebih dahulu kepada dokter.

Salam sehat selalu!

Leave A Reply

Your email address will not be published.