Bagaimana cara merawat kulit agar tetap terlihat muda?

Kulit wanita muda biasanya terlihat berkilau dan sehat. Meskipun banyak orang berpikir bahwa kulit akan selamanya seperti ini, sayangnya, kenyataan terkadang berkata lain. Waktu mengubah segalanya. Kulit menjadi kering, tak bercahaya, dan muncul pula masalah lain seperti keriput maupun bintik-bintik hitam…Mengapa hal ini bisa terjadi?

Faktor yang mempercepat penuaan pada kulit:

  • Paparan kondisi lingkungan maupun cuaca yang buruk – angin, udara kering, perubahan suhu yang tajam, peningkatan radiasi sinar matahari;
  • Asupan makanan yang kurang baik;
  • Gangguan atau penyakit pada saluran pencernaan;
  • Perawatan kulit yang tidak tepat;
  • Penggunaan alat-alat kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kulit;
  • Situasi stres;
  • Kurang tidur;
  • Kebiasaan yang berbahaya, terutama merokok.

Bagaimana cara mengatasi penuaan dini pada kulit?

Perawatan kulit haruslah dimulai sejak muda, yaitu ketika tanda-tanda penuaan pada kulit belum tampak.

Berjalan di bawah terpaan angin kencang, sebagai dasar gunakanlah krim pelembab yang akan mencegah dehidrasi pada kulit. Dalam cuaca dingin disarankan untuk menggunakan krim yang akan menutrisi kulit Anda. Dan jangan membiarkan wajah Anda terpapar sinar matahari secara langsung. Usahakan pula membuat ruangan tempat Anda menghabiskan waktu tidak terlalu kering. Untuk menjaga agar kulit Anda tetap lembap selama berada di dalam ruangan (40-60%), Anda dapat menggunakan alat khusus yang memang dirancang untuk itu – pelembap ruangan.

Untuk asupan yang seimbang, Anda harus menyertakan banyak sayuran dan buah yang mengandung banyak beta-karoten, yang mana sangat penting untuk kesehatan kulit. Tambahkan pula sederetan makanan bermanfaat seperti alpukat, aprikot, tomat, paprika, labu dan tentu saja wortel.

Buah-buahan dan sayur-sayuran

Asupan ikan yang cukup dalam menu Anda juga berguna untuk kulit.

Kulit wajah tak ubahnya seperti cermin yang dapat memperlihatkan penyakit pencernaan yang mungkin diderita seseorang. Agar usus bekerja dengan baik dan normal, konsumsilah lebih banyak produk yang kaya akan serat – dalam hal ini adalah sayuran dan buah-buahan.

Rawatlah kulit di bagian wajah dan leher setiap harinya. Hal ini diperlukan untuk memastikan agar kulit Anda tetap lembap dan mendapatkan nutrisi yang cukup. Setiap pagi dan malam hari kulit wajah perlu dibersihkan. Selelah apa pun Anda, janganlah pergi tidur sebelum membersihkan sisa-sisa kosmetik dari wajah Anda. Tidak perlu selalu menggunakan sabun pencuci muka. Jauh lebih baik jika Anda menggunakan gel atau foam untuk membersihkan wajah. Ada pula alat-alat khusus yang memang khusus diciptakan untuk membersihkan sisa kosmetik dari wajah Anda. Setelah selesai, bersihkan wajah dan bagian leher Anda dengan tonik. Lalu oleskanlah krim harian atau krim malam pada kulit Anda, tergantung pada waktu ketika Anda menggunakannya. Krim harian akan melindungi kulit Anda dari faktor-faktor eksternal yang merugikan, sedangkan krim malam akan menutrisi dan meregenerasi kulit Anda.

Krim anti kerut dengan 50% off

Pilihlah jenis kosmetik yang sesuai dengan usia Anda. Sekarang terdapat banyak jenis kosmetik untuk remaja, dewasa maupun untuk usia yang rentan akan penuaan kulit. Untuk itu lebih baik Anda tidak tertukar ketika memilihnya.

Stres juga memberi dampak yang negatif pada kulit wajah. Sekresi adrenalin yang berlebihan dapat menghambat pembentukan kolagen; kortison juga dapat menghambat pembelahan sel, dan hasilnya kulit akan mengalami kekurangan oksigen – warna kulit pun sebagai akibatnya akan berubah dan terlihat kusam. Pelajari cara tepat untuk “mengendalikan diri” dan lindungi Anda dari stres!

tanpa stres!

Untuk memiliki kulit yang sehat, durasi tidur perlu diperhatikan. Jika pada waktu muda kelelahan akibat tidak tidur tidak terlihat (atau hampir tidak terlihat) pada wajah Anda, maka pada usia 40 tahun, apabila Anda tidak cukup tidur, tanda-tanda kelelahan pada wajah akan jauh lebih kentara, misalnya berupa lingkaran hitam di bawah mata atau kulit yang kusam.

Hentikan kebiasaan merokok atau mengonsumsi alkohol! Jika alkohol dalam dosis kecil dan hanya sesekali, terutama anggur merah, hal itu masih diizinkan. Namun rokok atau nikotin tentu sangat berbahaya. Kulit wajah wanita yang merokok biasanya tampak kekuningan, kendur dan kerut pun jauh lebih mudah muncul beberapa tahun lebih awal dari seharusnya.

«Jaga kesehatan Anda sejak dini» – ungkapan ini, tidak diragukan lagi, berlaku untuk kesehatan kulit yang Anda miliki.

Goji Krim anti kerut!

Leave A Reply

Your email address will not be published.